Kamis, 16 Agustus 2012

Teknik Ternak Kenari : Mencampur Induk Jantan Betina

Mungkin cara atau teknik ternak kenari ini jarang sekali diterapkan di Indonesia, mungkin karena pertimbangan keuntungan dan alasan menjaga stamina si Pejantan. Namun membaca-baca artikel tentang teknik ternak kenari di luar negeri sono (padahal belum pernah ke sono...), mereka menerapkan teknik ternak kenari dengan tidak memisahkan jantan dari induk betina sampai anak-anakan kenari bisa makan sendiri.

Saya juga pernah punya pengalaman dengan salah satu induk betina yang saya punya. Saat sudah kawin dan akhirnya bertelur, saya memisahkan pejantannya. Setelah mengeram dan akhirnya menetas, si betina malas atau enggan meloloh piyik kenari atau memberi makan anak kenari tersebut. Akibatnya anakan mati. Sungguh ironi dengan penantian saya. Karena saat ini harga kenari sedang baik di pasaran kenari.

Berikut ini video sepasang indukan dengan mesra memberi makan pada anak-anaknya.


Mungkin tidak salah kita menerapkan teknik ternak kenari seperti ini, namun teknik ternak kenari ini membutuhkan kandang yang agak besar dan kuat. Dan juga harus mempunyai stok pejantan yang banyak. Selamat mencoba.

Ditulis Oleh : Adnan Ashari Hari: 05.22 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Info

eXTReMe Tracker

Arsip Blog

Fren