Sabtu, 17 September 2011

Tips Ruangan Untuk Kandang Ternak Kenari

Salam Olah Raga..., para penggemar kicauan mania, apa kabar nih, lama sakali saya tidak berbagi tips dan trik seputar ternak kenari. Setelah terakhir kali saya posting Cara Sukses Menjodohkan Kenari, maka kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana ruangan yang baik untuk penempatan kandang atau sangkar ternak kenari.

Salah satu faktor sukses tidaknya kita dalam beternak dipengaruhi oleh pertama jenis indukan, kandang / sangkar ternak, pakan ternak kenari dan ruangan yang tepat dan nyaman untuk menempatkan kandang-kadang kenari.

Bagaimana ruangan yang baik dan nyaman untuk sukses ternak kenari, berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan, 

Pertama, pastikan ruangan ternak mempunyai ventilasi udara yang cukup, artinya jangan terlalu besar, sehingga angin sangat banyak masuk ke dalam ruangan, dan juga jangan terlalu kurang, ini menyebabkan ruangan menjadi terasa pengap.

Kedua, atap ruangan dihindari terbuat dari atap berbahan seng, sehingga apabila terkena terik matahari, suasana menjadi sangat panas. Ini membuat keadaan telur ataupun indukan menjadi kurang nyaman dan tidak baik. Pakai atap ruangan dengan genteng tanah.

Ketiga, pastikan membuat sejuk suasana di sekitar ruangan, misalnya dengan menanam pohon-pohon perindang, tanaman perdu dan bila memungkinkan buat kolam kecil, agar suasana menjadi lebih sejuk.

Keempat, jauhkan ruangan dari tempat bising, hindari dipinggir jalan raya, didekat mesin-mesin, atau didekat ruangan yang didalamnya digunakan untuk bekerja yang menimbulkan suara-suara yang bising.

Ditulis Oleh : Adnan Ashari Hari: 08.06 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Info

eXTReMe Tracker

Arsip Blog

Fren