Tips Perawatan Pleci Agar Gacor Ngerol

Burung yang satu ini memang murah, tapi tidak murahan. Harga bahan atau bakalan saja cuma 20ribuan, sangat murah apabila kita bandingkan dengan harga bahan burung lainnya. Tapi siapa sangka jika burung ini sudah ngerol dan bisa kicau berisi bunyi burung lain, harganya minta ampun. Burung ini biasa disebut Burung Pleci. Jenis burung ini ada beberapa macam, namun saya ingin berbagi pengalaman tips perawatan burung pleci dada kuning agar gacor ngerol ngalas pokoknya agar bunyi tak sekedar ngeriwik.

Berikut ini tips agar pleci ngerol, pleci gacor dan semoga sukses, karena hasilnya tergantung dari ketelatenan dan perawatan.

1. Siapkan pleci bahan yang jantan, cirinya (secara sekilas) yang mempunyai kepala besar, paruh tebal dan panjang, bodi cukupan (karena banyak pleci gacor, malah bodinya agak kecilan), ekor ngumpul, kaki-kaki mencengkeram kuat, bodi proporsional, tegap, sehat dan lincah.

2. Pagi hari : setelah bangun sholat subuh, angin-anginkan didekat kamar mandi yang agak lembab, setelah matahari mulai muncul (pukul 07 pagi) mandikan dengan semprot tapi pake yang agak lembut saja (embun), soalnya trus mandi sendiri di cepuk minum.

3. Jemur sampai kering (1-2 jam), pada saat penjemuran, semua cepuk pakan dikeluarkan termasuk pisang atau pepaya.

4. Berikan EF ulat hongkong yang barusan ganti kulit (warna putih), tapi jangan terlalu banyak, berikan 4-5 ekor saja.

5. Angin-anginkan kembali di teras rumah atau dimana saja, asal tempatnya teduh.

Download suara burung pleci mp3

Ditulis Oleh : Adnan Ashari Hari: 05.44 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Info

eXTReMe Tracker

Arsip Blog

Fren