Perawatan Burung Kenari Untuk Pemula

Postingan kali ini kami akan menyajikan perawatan simpel burung kenari khusus pemula, agar kenari sehat, bunyi gacor dan bisa berkembang biak dengan baik. Perawatan burung kenari untuk pemula ini adalah tips simpel yang bisa dipraktekkan khusus untuk pemain pemula burung kenari.

Berikut ini tips singkat perawatan simpel burung kenari untuk pemula, dengan harapan burung kenari bunyi gacor, sehat, lincah dan bisa berkembang biak dengan baik.

Jauhkan dari hembusan angin yang kencang
Membiarkan kenari di ruangan yang mendapat embusan angin kencang akan membuat burung rentan terhadap berbagai penyakit.

Hindarkan dari panas matahari terik
Jangan sekali-kali menjemur kenari dibawah matahari terik, jemur kenari saat hari masih pagi, usahakan sebelum jam 9, kenari sudah tidak dijemur lagi.

Pastikan minum dari air yang berih
Berikan air bersih dan segar setiap harinya, jangan berikan air langsung dari keran / ledeng yang mengandung banyak kaporit. Beberapa penggemar kenari kini lebih senang memberikan air kemasan bermerek atau isi ulang, agar kenari selalu terlihat lebih segar dan sehat.

Pakan bijian selalu tersedia
Pakan utama kenari memang biji-bijian, sesuai dengan bentuk paruhnya. Karena itulah pakan bijian harus selalu disediakan dalam jumlah cukup setiap harinya. Pakan bijian yang bagus untuk kenari misalnya canary seed, millet dan niger seed, dan lebih baik jika merupakan kombinasi / campuran dari ketiganya.

Ekstra Fooding yang bervariasi
Untuk menambah keragaman menu, sekaligus menjaga keseimbangan nutrisi, sesekali burung kenari juga perlu mendapat pakan tambahan. Misalnya egg food yang kaya akan protein, dan sangat dibutuhkan untuk kenari dalam masa pertumbuhan dan reproduksi. Mengenai apa, bagaimana, dan cara membuat egg food, silakan buka artikelnya di sini. Jangan lupa berikan juga sayuran hijau (misalnya selada, wortel, brokoli) dan buah-buahan (misalnya apel).

0 Response to "Perawatan Burung Kenari Untuk Pemula"

Posting Komentar