Macam dan Jenis Burung Lovebird (1)

Lovebird kepala abu-abu / Lovebird madagaskar (Agapornis cana)

Kita seringkali bingung karena saking banyaknya jenis burung Lovebird. Kita bisa membedakan secara sederhana dari warna bulu, ukuran tubuh dan paruh. Macam dan Jenis Lovebird ternyata ada banyak macamnya. Berikut ini kita sampaikan beberapa jenis lovebird.

Burung lovebird madagaskar jantan mempunyai ciri :  Ukuran tubuh panjang 14 cm, berat 25-28 gram., bulu tubuh umumnya berwarna hijau, hijau terang pada tunggirnya dan lebih kekuningan di bagian bawahnya; kepala, leher dan dada berwarna abu-abu; di bawah sayap berwarna hitam; bulu ekor berwarna hijau; paruh berwarna abu-abu muda; iris berwarna cokelat tua; kaki abu-abu.


Lovebird madagascar (sumber foto parrotparrot.com)


Burung lovebird madagaskar betina: mempunyai ciri bulu kepala, leher, dada, di bawah sayap berwarna hijau.

Burung lovebird madagaskar muda: Bulu berwarna seperti dewasa, tetapi bulu burung jantan berwarna kehijauan pada tengkuknya (beberapa jantan memiliki bulu kepala dan dada berwarna hijau); paruh berwarna kuning dan terdapat bercak hitam pada pangkal paruh bagian atas.

Penyebaran lovebird madagaskar: Madagaskar

Burung lovebird madagaskar merupakan jenis burung lovebird yang langka dan bukan merupakan jenis yang benyak ditangkarkan. Lovebird jantan dan betina dapat dengan mudah dibedakan dfari warna bulunya. Pada lovebird jantan bulu di kepala dan dada berwarna abu-abu pucat, sedangkan pada lovebird betina hampir seluruhnya berwrana hijau muda. (omkicau.com)

0 Response to "Macam dan Jenis Burung Lovebird (1)"

Posting Komentar