Cara Praktis Budidaya Ternak Ayam Bangkok (2)


Setelah pada postingan terdahulu kami sampaikan pendahuluan untuk Cara Praktis Budidaya Ternak Ayam Bangkok, maka untuk postingan kali ini akan kami sampaikan lanjutan Cara Ternak Ayam Bangkok dengan bahan minimal tapi hasil maksimal, dengan memanfaatkan bahan bekas di sekitar kita untuk menunjang ternak ayam tersebut.
Persiapan bahan untuk membuat box untuk penghangat DOC / anakan ayam untuk umur 2 s.d. 20 hari pertama pemeliharaan awal anakan ayam bangkok.

1. Siapkan kardus bekas minuman mineral atau dus mie instant, pastikan kardus masih utuh dan kuat sehingga tutup masih berfungsi dengan baik, satu dos ini maksimal hanya berisi 15 ekor, kalo lebih akan terlalu padat.

2. Lampu pijar (5 watt) untuk penghangat dan kabel secukupnya.

3. Tempat makan dan tempat minum portable, hehe.. maksud kami jangan yang paten, tapi setelah kira-kira anakan cukup makan dan minum, bisa kita singkirkan diluar bok terlebih dahulu. (kecuali kalo malam hari, gak usah dipindah)

4. Kayu atau sebilah bambu diletakkan diatas bok, untuk menggantungkan lampu tersebut.

Cukup praktis bukan, biayanya tidak lebih dari 10 ribu, Tips ternak budidaya ayam bangkok ini jangan lupa siapkan juga BR1 dan Vitachick untuk kebutuhan makan nutrisinya.

Demikian  Cara Praktis Budidaya Ternak Ayam Bangkok untuk tahap awal, dalam pemeliharaan anakan.


0 Response to "Cara Praktis Budidaya Ternak Ayam Bangkok (2)"

Posting Komentar